Kumpulan Informasi Tentang Pohon Bergambar Terlengkap

Sabtu, 05 Desember 2020

Pohon Hanjuang Di Alun Alun Sumedang

Beberapa pohon yang. Sementara pohon hanjuang yang ditanam oleh eyang jaya perkosa sampai saat ini masih tumbuh subur di kutamaya ds.

Psb Kecamatan Sumedang Utara Situs Batu Pangsujudan Kutamaya Keraton Sumedanglarang

Jangan lupa tonton terkebih dahulu video saya tentang pohon hanjuang berumur ratuasan tahun di kutamaya kali ini saya menelusuri bekas kerajaaan sumedang l.

Pohon hanjuang di alun alun sumedang. Situs ini akan terendam jika pembangunan waduk jati gede selseai dibangun. Khusus di alun alun sumedang di tengah tengahnya terdapat tugu lingga yang didirikan untuk memperingati jasa dan kebesaran pangeran aria soeria atmadja dalam mensejahterahkan masyarakat sumedang pada masa pemerintahannya sebagai bupati sumedang dari tahun 1883 1919. Oleh karena itu beberapa sentuhan sentuhan akhir finishing dalam rangka pemeliharaan hasil revitalisasi alun alun semakin terlihat.

Kalau sudah berbicara seputar bumi perkemahan anda pasti sudah tidak heran jika kawasan yang biasanya banyak ditumbuhi pohon pohon rindang tersebut sering diklaim angker oleh warga setempat. Nanti kalau perang sudah berakhir lihatlah. Hamba akan memberi tanda dengan menanam pohon hanjuang di sudut alun alun.

Jika pohon hanjuang itu gugur daunnya maka itu artinya hamba telah mati di medan perang. Konon pohon ini terletak di tengah alun alun kerajaan dan diperkirakan telah berusia 600 tahun. Museum ini terletak di tengah pusat kota sumedang 50 meter dari alun alun ke sebelah selatan berdampingan dengan gedung bengkok atau gedung negara dan berhadapan dengan gedung gedung pemerintah jarak dari cirebon ke sumedang 85 km sedangkan dari bandung 1 jam.

Obyek wisata alun alun sumedang di sumedang jawa barat merupakan ikonx kkota sumedang alun alun yang dikelilingi oleh bangunan penting sebagai tanda pusat kota. Kiara payung adalah bumi perkemahan yang berada di jatinangor sumedang. Tempat angker di sumedang yang satu ini memiliki cerita misteri yang cukup terkenal.

Museum prabu geusan ulun berdiri pada tahun 1973 dengan pemiliknya yayasan pangeran sumedang. Tapi jika pohon itu tumbuh subur maka itu berarti hamba unggul di medan perang. Kemudian di sumedang kota cimalaka paseh dan ujungjaya.

Ke depan alun alun sumedang tidak di pagar seperti sebelumnya. Di sekeliling alun alun sumedang diisi dengan bangunan penting yaitu kompleks pendopo kabupaten sumedang yang letaknya di sebelah selatan dan gedung dprd di sebelah utaranya. Beberapa lokasi dijadikan warga untuk bisa saling berinteraksi tempat diskusi ada wifi gratis perpustakaan bahkan kolam cetek untuk hiburan anak anak.

Alun alun sumedang yang memiliki nilai histori di tata sedemikian rupa sehingga menjadi lebih menarik. Alun aun bandung zaman dulu seperti alun alun di banyak kota di indonesia bagian tengah alun alun bandung ditanami sepasang pohon beringin yang dilambangkan sebagai pengayom.

Perbedaan Alun Alun Sumedang Sekarang Sudah Hampir Jadi Youtube

Kisah Hanjuang Babad Sumedang Waruga Jagat Sumedang Online

Anyer Panarukan Pohon Hanjuang Kutamaya

Babad Sumedang

45 Obyek Wisata Baru Yang Ada Di Sumedang Jawa Barat Yang Populer Ihategreenjello

Harisbaya Wanita Dalam Lingkar Kuasa Sumedang Larang

Sumpah Embah Jaya Perkasa Dan Pelarangan Memakai Baju Batik Radio Vnk 107 3 Fm Sumedang

Geger Hanjuang Sumedang Bantu Perbaikan Situs Sejarah Sumedang Ekspres

Ada Apa Dengan Pohon Hanjuang Kutamaya Sumedang Ini Youtube

Daya Tarik Obyek Wisata Hanjuang Kutamaya Di Sumedang Jawa Barat Ihategreenjello

Legenda Para Penguasa Kerajaan Sumedang


0 komentar:

Posting Komentar

Label