Kumpulan Informasi Tentang Pohon Bergambar Terlengkap

Selasa, 22 Desember 2020

Mitos Pohon Rengas

Zaman dahulu masyarakat jawa menggunakan akar mimang sebagai sarana untuk melindungi rumah kebun toko peternakan tambak ikan dan sebagainya dari berbagai macam niat jahat orang seperti pencurian perampokan dan penjarahan. Selain itu juga beredar mitos bahwa pohon ini dihuni oleh makhluk tak kasat mata dan timbul pantangan agar tidak kencing di bawah pohon tersebut.

Apa Beda London 1927 Dg 2013 Bandingkan Dg Kl Indie Kota Budaya

Konon di tahun 1930 an setiap warga yang melintas di jalan setapak yang menghubungkan desa muara dan ciasem atau menuju jalan nasional yang dulu menjadi bagian dari grote postweg dibangun semasa herman willem daendeles 1808 1809 akan menyadari bahwa mereka mulai memasuki desa muara jika melihat pohon rengas.

Mitos pohon rengas. Bukan sekedar mitos tetapi kekuatan akar mimang itu sudah kerap terbukti di kalangan masyarakat. Curug ciherang bogor jonggol penginapan di alamat citeureup camping harga tiket rumah pohon map wahana bandung puncak terbaru 2021 baru resto cafe sumedang angker arah akses around dari sentul bukit batu west java jawa barat 16830 indonesia biaya masuk bekasi cianjur ground cileungsi cipanas cariu ciherang com daerah mana dimana dan jembatan kayu gantung stasiun cipamingkis villa hotel. Rengas adalah nama umum bagi pohon pohon anggota marga gluta suku anacardiaceae rengas juga acap digunakan secara spesifik untuk menyebut pohon rengas tembaga gluta renghas l yang tersebar luas.

Pohon rengas angker dan diykini mistis. Bunga kantil yang mempunyai nama latin michelia alba dan masih berkerabat dekat dengan bunga jeumpa cempaka kuning ini merupakan tanaman khas fauna identitas provinsi jawa tengah. Mitos yang berkembang di masyarakat aroma bunga kantil yang khas.

Keawetan kayu rengas tergolong kurang hingga sedang. Namun kayu ini termasuk mudah diawetkan. Mitos pohon rengas tua yang dianggap angker ternyata memang sering terjadi di banyak tempat khususnya di pulau jawa seperti halnya di desa muara blanakan subang pohon rengas yang ciri pisiknya memang terlihat sedikit menyeramkan ini sering dianggap sebagai pohon yang angker dan mistis karena diyakini banyak menyimpan benda benda keramat dan juga dihuni oleh mahluk halus.

Kantil cempaka putih merupakan tanaman yang mempunyai bunga berwarna putih dan berbau harum dengan tinggi pohon mencapai 30 meter. Pohon rengas atau ingas menghasilkan kayu yang indah kemerahan bergaris garis yang dimanfaatkan secara luas untuk furnitur panel panel dekorasi lantai kayu lapis serta kerajinan. Jenis jenis mini bar kayu yang sering dibuat dan serbaguna di kalangan masyarakat kayu rengas terkenal karena memiliki kandungan zat berbahaya pada getahnya.

Manfaat pohon ingas rengas pohon rengas atau ingas menghasilkan kayu yang indah kemerahan bergaris garis yang dimanfaatkan secara luas untuk furnitur panel panel dekorasi lantai kayu lapis serta kerajinan. Dalam ukuran yang besar kayu rengas dimanfaatkan sebagai tiang dan balok rumah jembatan bantalan rel kereta api lunas perahu moulding dan lain lain. Kebanyakan jenis pohon ini menghasilkan kayu yang berkualitas baik dan indah berwarna merah.

Kalo gatal2 gara2 alergi kayu getah pohon rengas obatnya apa ya dok.


0 komentar:

Posting Komentar