Kumpulan Informasi Tentang Pohon Bergambar Terlengkap

Minggu, 08 November 2020

Pohon Meranti Putih

Kelebihan dan kekurangan kayu meranti berwarna putih adalah tekstur kayunya yang lembut dan licin meski permukaannya cukup kasar. Pohon meranti memiliki bentuk batang bulat silindris dengan tinggi total mencapai 40 50 m.

Jual Pohon Pakis Monyet Harga Paling Murah Gambar Tanaman Pakis Hutan Desain Patio Pohon Taman

Pada umumnya berbanir tinggi sampai 6 7 m.

Pohon meranti putih. Daerah penyebarannya meliputi seluruh sumatera kalimantan sulawesi dan maluku. Jenis ini tumbuh pada tanah latosol podsolik merah kuning dan podsolik kuning pada ketinggian sampai 1 000 m dpl. Buah masak antara bulan mei desember.

Kulit kayu rata atau beralur dalam atau dangkal berwarna keabu abuan sampai coklat. Meranti putih ada 6 spesies yang termasuk meranti putih yaitu. Namun seiring dengan pematangan kayu meranti kualitas kayu yang dihasilkan semakin baik.

Nama kayu perdagangan meranti ditentukan dari warna kayu gubalnya seperti meranti putih meranti kuning dan meranti merah. Namun kalimantan merupakan penghasil kayu meranti dengan kualitas terbaik di indonesia sehingga meranti sering disebut sebagai kayu kalimantan. Jenis kayu pohon meranti.

Kayu meranti umumnya memiliki bobot yang ringan hingga berat. Pohonnya tumbuh setinggi 12 meter hingga 55 meter dengan diameter 180 cm dan batang bebas cabang 8 meter sampai 37 meter. Ciri dari pohon meranti putih adalah batangnya yang lurus silindris dan berbanit setinggi 3 5 meter dari permukaan tanah.

Kayu meranti putih dapat dikeringkan dengan cepat tanpa cacat yang berarti tempat tumbuh di hutan hujan tropis dengan tipe curah hujan a dan b. Pohon meranti dapat tumbuh di dataran rendah maupun di hutan hujan seperti sumatra kalimantan maluku dan sulawesi.

Shorea Wikipedia Bahasa Indonesia Ensiklopedia Bebas

Mencari Sang Jodoh Di Kebun Raya National Geographic

Gambar Bonsai Kamboja Batang Besar Harga Murah Kamboja Fosil Kamboja Tua Kamboja Batang Unik Kamboja Bunga Merah Kecap Kamboja Bunga Kuning Kamboja Kamboja Bonsai Bunga Kuning

Pohon Meranti

Ciri Jenis Manfaat Kayu Dan Kepunahan Dari Pohon Meranti

Potret Berbagai Sisi Hutan Wisata Meranti

Jual Berbagai Macam Jenis Ukuran Kayu Di Jakarta Kami Menyediakan Berbagai Macam Ukuran Kayu Seperti Kayu Jati Kayu Borneo Biasa Bahan Bangunan Kayu Bambu

Jual Pohon Garcinia Subelliptica Gambar Tanaman Langka Pengharum Ruangan Lucky Tree Tanaman Pohon Habitat

Jual Tanaman Hias Calathea Pohon Meranti Putih Kab Bogor Azamtaman Tokopedia

Mengenal Pohon Meranti Shorea Merah Kayu Dan Manfaatnya Pohon Pertamanan Merah

Ini Jenis Jenis Kayu Meranti Yang Wajib Anda Ketahui Woodstock


0 komentar:

Posting Komentar