Kumpulan Informasi Tentang Pohon Bergambar Terlengkap

Minggu, 15 November 2020

Pohon Kapulaga Putih

Di indonesia sendiri kapulaga ada 2 macam yakni kapulaga putih dan kapulaga hijau atau orang lebih sering sebut dengan kapol india dari segi fungsi dan kegunaan keduanya sama. Budidaya rumput odot.

Manfaat Ki Tajam Dandang Gendis Dalam Pengobatan Tradisional Tanaman Obat Tanaman Bunga

Di beberapah daerah kapulaga dikenal dengan nama.

Pohon kapulaga putih. Kapulogo dimanfaatkan sebagai bumbu rempah untuk meningkatkan cita rasa masakan. Kapulaga putih berproduksi pada usia tanam 1 5 tahun dengan bibit anakan yang baik. Buah kapulaga lokal tersusun dalam banyak tandan yang terdiri dari 5 18 tandan.

Rata rata suhu yang baik antara 20 o c sampai 30 o c dan 23 o c sampai 30 o c di dataran rendah dengan pohon pelindung yang cukup subur. Per hektar kapulaga putih akan berproduksi sekitar 2 8 sd. Menurut sejarahnya kapulaga lebih dikenal sebagai penyedap masakan karena sifat dan aromanya yang khas.

3 ton buah basah per tahun. Tandan bertangkai panjang hingga 10 cm ditutupi oleh sisik sisik yang rapat yang tersusun seperti genting dan tidak rontok. Perbedaan yang paling mencolok bisa di identifikasikan dengan bau yang dihasilkan.

Kapulaga ini berbentuk bulat dengan diameter sekitar 1 cm dan bijinya berwarna hitam kulitnya putih kecoklatan. Perbungaan muncul langsung dari rimpang terpisah dari batang semu adakalanya sebagian terbenam tanah. Bunga kapulaga sabrang bergaris coklat putih daun pelindungnya kusam dan ada di tiap ruang tangkai buah.

Dilihati dari kegunaannya kapulaga sendiri berperang penting sebagai bumbu masak selera makan anda tergugah selepas menyium aromanya saja. Intensitas cahaya 30 sampai 70 bagus untuk pertumbuhan kapulaga. Kapulaga juga umum ditemui dalam produksi jamu.

Bunga kapulaga sabrang memiliki garis coklat putih daun pelindung berwarna kusam ditemukan di setiap ruang tangkai buah. Kapulaga jawa dan kapulaga india sabrang umum ditemui di pasaran indonesia. Dalam bahasa inggris disebut cardamom dalam bahasa thai disebut krava elaichi dalam bahasa india dan elakkaaidalam bahasa tamil.

Orang yunani menyebut buah itu cardamomom. Bentuk buah bulat tiga beruang masing masing buah memiliki 14 16 biji dan ukuran buah warna kulit buah berbeda sesuai jenisnya. Sedangkan ciri kapulaga putih yaitu hanya tumbuh baik pada ketinggian mulai dari 0 700 m.

Kapulogo jw kapol sd kapulagha palagha md kapulaga karkolaka bahasa bali nama asing kapulaga adalah pai thou kou cina.

Kapulaga Ciri Ciri Kandungan Khasiat Dan Manfaat Bagi Kesehatan Kapulaga Adalah Salah Satu Jenis Rempah Rempah Yang Sangat Banyak Kesehatan Rempah Tanaman

Budidaya Tanaman Kapulaga Agar Cepat Panen

14 Tahap Cara Menanam Budidaya Kapulaga Kapol Sebagai Tanaman Sela

Pin Di Kesehatan

Tanaman Turi Berbunga Putih Turi Sesbania Grandiflora Di Luar Negeri Disebut Agati Atau Hummingbird Tree Merupakan Pohon Kecil Be Tanaman Bunga Putih Bunga

Tanaman Gandarusa Gondoruso Tanaman Obat Tanaman Ide Berkebun

Syarat Tumbuh Tanaman Kapulaga Tanaman Menanam Tanah

Tanaman Kapulaga

Bibit Kapulaga Hibrida Putih Shopee Indonesia

Pin Di Jual Tanaman Herbal


0 komentar:

Posting Komentar