Kumpulan Informasi Tentang Pohon Bergambar Terlengkap

Kamis, 19 November 2020

Pohon Damar Mata Kucing

Keistimewaan damar mata kucing ini memiliki getah yang. Komposisi pohon damar mata kucing shorea javanica di zona tradisional tnbbs.

Koleksi Baju Batik Pria Lengan Panjang Blogdangkal Dikelola Oleh Kang Adetruna Batik Pria Pakaian Pria

Damar mata kucing ini memiliki getah putih bersih dan ketinggian pohonnya mencapai 40 50 meter dengan diameter pohon 5 meter.

Pohon damar mata kucing. Dominansi jenis pohon damar mata kucing shorea javanica di lokasi penelitian zona tradisional tnbbs 13 1 m hektar. Getah pohon ini biasa dibuat sebagai bahan baku varnish kosmetik untuk membatik cet dan lainnya. Damar mata kucing adalah damar bermutu tinggi dengan warna bening atau kekuningan.

Damar ini diperoleh dengan cara melukai kulit pohon. Nyaris punah damar mata kucing di oku perlu dilestarikan. Penyusutan kayunya dari keadaan segar ke kering tanur sebesar 2 5 di arah radial dan 5 7 di arah tangensial.

Pohon damar yang bisa disadap getahnya adalah pohon yang sudah besar dan tua. Pohon damar tua yang sudah berumur 20 sampai 40 tahun dapat menghasilkan damar 10 kg setiap kali panen. Sekitar 40 spesies dari genus shorea dan hopea menghasilkan damar mata kucing di antaranya yang terbaik adalah shorea javanica dan hopea dryobalanoides.

Warnanya putih kekuningan ketika masih segar menjadi kecoklatan bila mengering. Sejenis reflektor pemantul cahaya. Tasmalinda selasa 29 desember 2020 15 23 wib selasa 29 desember 2020 15 23 wib.

Yaitu damar yang bening atau kekuningan yang bermutu tinggi sebanding dengan kopal yang dipanen dengan cara melukai kulit pohon. Pohon damar mata kucing menghasilkan kayu ringan yang tergolong meranti putih. Getah damar ini disebut mata kucing karena berbentuk kristal bening seperti mata kucing.

Upaya yang dilakukan untuk melindungi damar melalui pembatasan penebangan pohon damar mata kucing di provinsi lampung melalui surat keputusan menteri kehutanan nomor s 459 menhut vi 2010. Damar mata kucing indikasi geografis hak kekayaan intelektual. Umumnya gumpalan damar batu ditemukan pada pohon yang telah tua.

Damar mata kucing yakni getah damar yang dihasilkan oleh sejenis pohon meranti shorea javanica. Getah pohon ini biasa dibuat sebagai bahan baku varnish kosmetik untuk membatik cet dan lainnya. Ikan lele taksonomi morfologi habitat manfaat budidaya.

Hasil analisis vegetasi damar mata kucing. Tanaman damar kenis mata kucing perlu dilestarikan. Hasil analisis vegetasi di lokasi penelitian dapat dilihat pada tabel 2.

Kedua adalah damar mata kucing. Damar kurung dijadikan ikon kabupaten gresik jatim damar mata kucing ini memiliki getah putih bersih dan ketinggian pohonnya mencapai 40 50 meter dengan diameter pohon 5 meter. Mata kucing dapat mengacu pada beberapa hal berikut.

Yuk pilih satu pohon harapanmu dan lihat apa hasilnya. Kerapatan kayunya antara 450 840 kg m pada kadar air 15. Buah mata kucing atau bidaro ialah buah sejenis lengkeng dari sumatra dan kalimantan.

Damar Mata Kucing Mata Kucing Kucing

Pin Oleh Melodylan Di Walpaper Gaya Remaja Gambar Teman Gadis Tumblr

Page 8


0 komentar:

Posting Komentar