Kumpulan Informasi Tentang Pohon Bergambar Terlengkap

Kamis, 26 November 2020

Cara Menanam Pohon Oyong

Tanaman ini sangat tepat ditanam dalam pot terutama bagi anda yang tidak memiliki lahan yang luas karena oyong merupakan jenis tanaman merambat yang dapat tumbuh secara vertikal. Cara menanam oyong gambas dalam pot.

Kunci Sukses Budidaya Sayur Di 2020 Sayuran Tanaman Benih

Cara menanam gambas oyong agar berbuah lebat gambas atau biasa disebut oyong adalah jenis tanaman merambat yang buahnya dipanen ketika masih muda lalu diolah untuk dijadikan sayur.

Cara menanam pohon oyong. Dalam cara menanam gambas ini cukup mudah sebab gambas ini merupakan tanaman yang membutuhkan iklim panas dengan ketersediaan air cukup sepanjang musim. Langkah pertama yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan sama jika anda melakukan cara menanam kedelai dalam menanam oyong adalah meniapkan benih oyong. Biji akan tumbuh setelah 7 hari.

Oyong dapat tumbuh pada kelembaban 50 60 dan suhu 18 24 c. Ketika menanam oyong pastikan tanahnya memiliki ph berkisar 5 5 6 8 serta memiliki kelembaban yang cukup. Pemasangan rambatan atau para para dilakukan saat tanaman berumur 10 15 hari setelah tanam.

Di dalam satu bedengan lubang tanam harus dibuat satu baris yang sebaiknya dibuat ditengah tengah bedengan. Cara menanam oyong di dalam pot. Buat lubang tanam dengan jarak 70 atau 80 cm jika budidaya dimusim hujan jarak tanam 80 cm.

Masukkan biji oyong 2 3 butir untuk tiap lubang kemudian tutup dengan tanah tipis tipis. Buatlah lubang di tanah yang kira kira berdiameter 25 cm dengan kedalaman 20 cm. Berikan juga jarak antar lubang sekitar 60 cm agar oyong tidak tumbuh saling berhimpitan sebagai tanaman merambat oyong juga memerlukan batang atau tongkat.

Tanaman gambas merupakan salah satu jenis tanaman sayur yang memiliki prospek cerah untuk dibudidayakan. Oyong pada dasarnya mudah tumbuh dimana saja. Untuk mendapatkan benih oyong ada dua cara yang bisa anda lakukan.

Setelah lubang disiapkan benih ditanam secara langsung.

Pin Di Cara Menanam

Cara Tanam Cabe Dalam Pot Dan Hidroponik Secara Sederhana Pinterest 08125222117 Wa Sms Lmga Agro Tanaman Cabe Memerlukan Medi Hidroponik Tanaman Menanam

Cara Menanam Oyong Gambas Dalam Pot Http Bibitbunga Com Blog Cara Menanam Oyonggambas Dalam Pot Kebun Sayur Perkebunan Sayur Menanam

Pin Di Cara Menanam

Cara Budidaya Tanaman Oyong Yang Baik Dan Benar Di 2020 Tanaman Benih Tanaman Menanam

Cara Menanam X2f Budidaya Gambas Di Pot X2f Polybag Tanaman Gambas Atau Oyong Adalah Jenis Tanaman Sayuran Merambat Me Menanam Sayuran Menanam Tanaman

Tanaman Merambat Dan Menjalar Seperti Timun Semangka Labu Buncis Kacang Panjang Oyong Membutuhkan Media Khusus Agar Tanama Tanaman Rambat Tanaman Semangka

Pin Di Peluang Bisnis

Cara Budidaya Sayuran Gambas Di 2020 Berkebun Di Kota Taman Alami Menanam Sayuran

Cara Budidaya Tanaman Gambas Yang Baik Dan Benar Di 2020 Tanaman Petani Hortikultura

Hama Dan Penyakit Pada Tanaman Gambas Oyong Dan Cara Pengendaliannya Tanaman Kebun Petani


0 komentar:

Posting Komentar

Label