Kumpulan Informasi Tentang Pohon Bergambar Terlengkap

Minggu, 25 Oktober 2020

Pohon Pinang

Benih berkualitas berasal dari benih terpilih dari pohon induk terpilih. Penyinaran yang cocok untuk tanaman pinang berkisar antara 6 8 jam hari.

Gambar Manfaat Buah Pinang Image Buah Bunga Gambar

Pinang adalah sebuah tumbuhan sejenis palma mempunyai batang yang tinggi hingga dapat mencapai ketinggian 25m batangnya berbentuk langsing dan lurus ke atas.

Pohon pinang. Pohon pinang memiliki bunga sempurna atau rumah satu artinya bunga jantan dan bunga betina berada dalam satu rangkaian bunga inflorescence. Bentuknya seperti bulir yang terdiri dari 5 20 rangkaian yang memanjang. Apabila tumbuh dengan benar satu pohon pinang mampu menghasilkan panen sekitar 20 kg setiap bulannya.

Letaknya merunduh dengan warna putih kekuningan. Umur pohon pinang berbuah sekitar4 tahun dan setiap bulannya bisa menghasilkan buah pinang sebanyak 4 kg per bulan per pohon. Ciri ciri pohon pinang umumnya pohon pinang merupakan jenis tanaman yang tumbuh di daerah pasifik asia dan afrika bagian timur.

Pohon pinang ini bisa terus berkembang biak hingga 25 30 tahun asalkan ditanam dan dirawat dengan cara yang baik. Buah pinang akan dapat dipanen setelah mencapai umur 3 tahun. Daun pinang berbentuk menyirip majemuk dengan panjang antara 1 1 5 m memiliki anak daun leaflet berjumlah antara 30 50 pinak daun.

Tanaman pinang atau dalam bahasa inggris dikenal dengan istilah palm betel nut merupakan salah satu jenis tanaman yang bisa digunakan sebagai obat pohon ini juga memiliki sebutan nama lain untuk masing masing daerah seperti di sunda dan jawa disebut jambe pining di daerah toba batang mayang di suku karo dan pineung di aceh. Tumbuhan ini dikenal sebagai tanaman berumah satu atau monoceous yaitu bunga jantan dan bunga betina berada dalam satu tandan serta menyerbuk silang. Secara sekilas pohon pinang memiliki bentuk yang sama dengan pohon kelapa namun bila diperhatikan dengan seksama terlihat sangat berbeda.

Tanaman pinang ini tumbuh subur di tanah sulawesi dan banyak tersebar di berbagai wilayah indonesia. Di indonesia terdapat varietas unggul yakni pinang betara dan terdapat banyak jenis pinang namun yang sudah dilepas menteri pertanian yakni pinang betara sedangkan di india memiliki jenis pinang unggul seperti pinang mangala sumangala subamangala mohitnagar srimangala samruthi andaman hirehalli dwarf vtlah 1 2 dan thirthahalli dwarf. Jumlah daun pinang bervariasi antara 7 10 helai.

Pohon pinang tersebut apabila dirawat dengan baik akan mampu bertahan hingga 150 tahun. Untuk proses panen sendiri bisa dilakukan dengan dua cara yakni panen buah masak dan panen buah muda. Jangan lupa melakukan pemupukan selam dua kali setahun agar pohon tetap menghasilkan buah.

Pohon pinang taksonomi morfologi manfaat bahaya buah pinang. Pohon pinang adalah sejenis tanaman monokotil yang berasal dari famili palmaceae dengan genus areca. Di indonesia sendiri terdapat beberapa jenis pohon pinang dengan ciri khas masing masing namun secara umum pohon pinang memiliki ciri ciri hampir sama.

Ciri pohon pinang ini yang paling kentara ialah di bagian bunga. Pohon pinang membutuhkan paparan sinar matahari yang cukup. Pohon induk dapat dipilih pada masing masing pohon dengan memilih sebagai berikut.

Panjat Pinang Sebanyak 67 Batang Pohon Pinang Disiapkan Taman Impian Jaya Ancol Dalam Memperingati Hut Ke 67 Kemerdekaan Republi Indonesia Taman Impian Pantai

Biji Pinang Efektif Putihkan Gigi Kuning Kecantikan

Beruntunglah Anda Jika Sering Mengonsumsi Buah Pinang Ternyata Fakta Mengungkapkan Buah Pinang Memiliki 7 Manfaat Luar Bias Stuffed Peppers Herbalism Fruit

Pin Di Cendana News

Simon Child Sr On Instagram Ujian Menggambar Undiannya Dapet Gambar Pohon Pinang Gatau Ini Pohon Pinang Atau Apaan Gambar Instagram Pohon Pinang

Meski Semestinya Bertaruh Nyawa Di Pohon Pinang Siti Hajar 35 Memanjat Sedikitnya 60 Batang Pohon Pinang Tiap Hari Demi Menghidupi K Di 2020 Pohon Pinang Hidup Pohon

Bibit Pinang Terpercaya Budidaya Pinang Butuh Proses 3 4 Tahun Pohon Pinang Tanaman Petani

Cara Memproses Buah Pinang Mentah Menjadi Siap Olah Serta Cara Mengolah Kulit Pinang Sebagai Asap Cair Dan Briket Kulit Pinang Buah Pohon Pinang Hidup Sehat

Pin Di Refff

6 Manfaat Buah Jambe Atau Pinang Pohon Pinang Buah Sayuran

Cara Memproses Buah Pinang Mentah Menjadi Siap Olah Serta Cara Mengolah Kulit Pinang Sebagai Asap Cair Dan Briket Kulit Pinang Pohon Pinang Buah Pohon


0 komentar:

Posting Komentar